Perkataan anda membentuk masa depan anda (by Ed Cole “Suami Idaman)

Allah setia terhadap setiap perkataan-Nya (Firman) yang menciptakan dan memelihara alam semesta ini. IA tidak akan mengingkari janji-janji-Nya yang sudah dikeluarkan-Nya. Demikian Kristus dengan firman-Nya, seharusnya seorang priapun demikian dengan perkataan-Nya.

Perkataan mengandung sesuatu kekuatan yang positif dan juga yang negatif. Ketika anda hidup menyimpan di hati kepahitan, dendam, kemarahan mengakibatkan perkataan yang keluar dari mulut andapun terbentuk demikian yang dapat juga melukai dan menghakimi orang lain. Firman-Nya berkata : “…karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.” ( Mati. 12:34). Juga perkataan yang sia-sia dapat menggoncangkan fondasi rumah anda harus dipertanggung jawabkan pada hari penghakiman (Mat. 12:36)

Perkataan-perkataan kita menentukan cara kita dihakimi. Perkataan-perkataan (yang menghakimi) itu menentukan penghakiman kita. Bila kita bersungut-sungut bahwa istri kita sibuk dengan urusannya sendiri, kita telah menentukan penghakiman bagi diri kita sendiri jika pada waktu yang akan datang kita sibuk dengan urusan kita sendiri. Ketika kita berteriak kepada seorang yang menumpahkan susu, kita menentukan penghakiman sendiri, anggota-anggota keluarga kita akan menghakimi kita juga ketika kita menumpahkan susu. Kita akan memberi pertanggungjawaban di bumi maupun di surga untuk setiap perkataan yang kita ucapakan (baca Mat. 7: 1-5 tentang penghakiman)

Tetapi sebaliknya perkataan mempunyai kuasa untuk MENCIPTAKAN. Di dalam Alkitab perkataan kita diidentikkan dengan lidah. Mengapa ? Karena perkataan keluar dari pengendalian lidah kita. Jika seorang dapat mengendalikan lidahnya dia dapat disebut orang kuat. Ia dapat mengucapkan kata-kata berkat,hormat, kemajuan, damai dan hidup. Kepada keluarganya ia dapat mengucapkan perkataan kesehatan, peningkatan yang baik, sikap yang rela dan kasih.

Pada awal pernikahan alm. Ed Cole, istrinya mengalami kepedihan karena keguguran, yang membuat dia merasakan kesedihan yang berlipat ganda, penderitaan batin, juga pendarahan hebat. Alm. Ed Cole merasa takut dan tidak tahu harus berbuat apa. Tiba-tiba sebelum mereka ke dokter, alm. Ed cole teringat sesuatu : Saya dapat berdoa untuknya dan mengucapkan perkataan yang mendatangkan hidup dan kesembuhan dalam keadaan itu. Mereka sepakat berdoa dan segera pendarahannya berhenti. Tidak lama kemudian rasa sakitnya menghilang dan bersamaan dengan itu damai sejahtera kembali ke dalam pikirannya.

Demikianlah perkataan anda sangat berkuasa khususnya pria. Anda benar-benar membentuk dunia di sekitar anda dan menetapkan penghakiman untuk diri anda sendiri dengan prekataan-perkataan yang keluar dari mulut anda.

Untuk dapat mengendalikan lidah anda menjadi sumber berkat untuk sekeliling anda dan bagi anda sendiri tidak lain adalah butuh KASIH KARUNIA dari Tuhan sendiri. Kasih Karunia Allah begitu menakjubkan karena kita hidup di dunia yang tidak mempunyai Kasih Karunia. Mintalah kepada Kristus Kasih Karunia tersebut. Alkitab berkata lidah seperti api. Tidak ada satu orangpun yang berkuasa menjinakkannya. Tetapi kasih karunia Kristus dapat mengatasinya….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s