Bicaralah kepada Istri anda ( by Ed.Cole “Suami Idaman”)

Tidak ada satu pria yang dapat mengalahkan dirinya sendiri jika tak ada yang membantunya. Perkara yang terbesar yang tidak dapat ditaklukannya adalah HAWA NAFSU. Pernikahan bukanlah satu-satunya jalan keluar untuk meredam hawa nafsunya khususnya sex, tetapi pernikahan adalah salah satu pelatihan terhadap dirinya untuk mengubah hawa nafsu menjadi kasih untuk istrinya.

Nafsu merupakan motivasi bagi perselingkuhan. Hubungan sex yang tidak dilandasi dengan kasih semakin lama akan menjadi semakin menurun tingkat kenikmatannya. Berlaku hukum Marginal yang mengatakan semakin banyak secara kuantitas kita melakukan hubungan sex tanpa kasih, semakin berkurang kenikmatan yang diperoleh.

Pernikahan memerlukan kesetiaan sampai maut memisahkan mereka. Budaya dunia dengan media-media yang dicemari oleh pornography seringkali masuk dalam pikiran seorang pria lewat apa yang dilihatnya baik itu media TV, internet dll. Belum lagi pergaulan yang buruk yang membuat pria tersebut terpengaruh dengan budaya yang buruk pula. Seringkali pengaruh media dan pergaulan buruk ini meningkatkan hawa nafsu seorang pria untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan perselingkuhan.

Alm.Ed Cole mempunyai pengalaman dalam pelayanannya di Hawai. Selama dua hari di hotel sendirian membuat dirinya terpengaruh oleh hal-hal di sekelilingnya. Gelak tawa dan suara musik yang masuk dari jendela yang terbuka, membuat godaan di dalam dirinya untuk bergabung di dalam acara tersebut. Banyak kelompok wanita muda bersenda-gurau diiringi dengan minuman-minuman yang meningkatkan hawa nafsu. Setelah 30 tahun menikah, godaan masih bisa datang.

Jika anda mengalami hal yang sama sewaktu jauh dari istri anda, bagaimanakah menghadapinya ? Alm. Ed Cole sering melakukan cara dengan berkomunikasi secara terbuka dengan istrinya. Beliau sering meminta kepada istrinya untuk mendoakannya. Kadang-kadang istrinya berdoa sewaktu mereka berkomunikasi di telepon.

Keterbukaan inilah yang membuat istri-istri menghormati kejujuran suami dan membuat istri bertindak sebagai PENOLONG untuk suaminya. Jika anda bergumul sendirian di kamar hotel tanpa di dukung oleh istri kecenderungan jatuh ke dalam perselingkuhan semakin besar. Why ? Karena KETERBUKAAN adalah Awal dari Pemulihan.

Mari para pria-pria kita berjuang untuk SETIA di dalam pernikahan kita. Jika anda setia dalam pernikahan anda, maka anda juga dapat setiap kepada Tuhan yang menciptakan lembaga Keluarga ini…

Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s