PREMAN YANG DIUBAHKAN TUHAN

Kisah ini dimulai di dalam kehidupan seseorang pria yang berasal dari Medan, bernama Akhiong yang sangat dimanjakan oleh kedua orang tuanya. Setelah dewasa kehidupan Akhiong menjadi sangat buruk, karena pengaruh pergaulan yang membuatnya menjadi seorang penjudi, suka main perempuan dan narkoba.

Kehidupannya ini mendatangkan aib bagi orang tuanya bahkan setelah menikah pun karakter Akhiong tidak berubah, malah makin menjadi-jadi. Pernah satu kali Akhiong dirawat di dalam rehabilitasi Narkotika di Malaysia, tetapi tak kunjung sembuh.

Satu hari Akhiong pernah mengancam mamanya sendiri dan mau membakar rumah orang tuanya bahkan Akhiong pernah mengancam mau membunuh anak kandungnya sendiri di hadapan istrinya untuk mendapatkan sejumlah uang guna berjudi.

Kehidupannya sangatlah parah, karena siang malam dihabiskan dengan melukai orang-orang di sekelilingnya terutama orang tua dan istri beserta anaknya. Suatu saat istrinya sudah tidak tahan lagi dengan kelakuan Akhiong dan memasukkannya ke penjara. Di dalam penjara mulailah Tuhan menegur Akhiong dengan kasih. Di dalam puncak penderitaannya selama di penjara Akhiong melihat salib Kristus di dinding tembok, kemudian ia berkata,” Tuhan jika Engkau memang ada tolonglah saya.”

Setelah Akhiong berdoa demikian, mulailan Tuhan bekerja membentuk karakter Akhiong. Setelah keluar dari penjara beliau bertemu dengan sebuah komunitas di sebuah gereja. Salah seorang teman dalam komunitas mengajak Akhiong mengikuti suatu acara yang berhubungan dengan pemulihan pria. Acara tersebut bernama Camp Pria Sejati.

Selama mengikuti Camp Pria Sejati, Tuhan membukakan semua dosa-dosa Akhiong. Sambil meneteskan air mata akhirnya Akhiong bertobat dan menyerahkan dirinya kepada Tuhan. Pertobatannya diikuti dengan perubahan tingkah lakunya di tengah istri dan anak-anaknya. Mulailah kehidupan baru memasuki keluarganya bahkan hubungan dengan orang tuanya dipulihkan juga.

Sekarang Akhiong menjadi kepala keluarga yang baik. Tuhan juga memulihkan kehidupan ekonomi keluarga tersebut dan menjadi berkat bagi orang tuanya. Ia melayani juga di dalam gerakan pemulihan Pria Sejati. Akhiong sekarang sering bersaksi dan banyak menolong pria-pria yang seperti dirinya dahulu.

Sumber : Akhiong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s