KOMUNIKASI : BERDOA MENGHASILKAN KEINTIMAN (by Ed. Cole “Communication, Sex & Money”)

Sepasang suami-istri mempunyai masalah dalam pernikahannya. Selama tujuh tahun usia pernikahan mereka, mereka terus menerus mengalami masalah dalam kehidupan seks mereka. Namun setelah tiga bulan mereka melakukan saat teduh (membaca & merenungkan Firman Allah) dan berdoa bersama-sama, mereka memperhatikan bahwa tanpa menyadari akan apa yang telah terjadi, masalah mereka telah teratasi.

Suami itu berkata dengan tulus,” Ketika saya mulai mengerti bahwa doa menghasilkan keintiman.. hal itu benar-benar kami alami.

Ketika mereka berdoa bersama, mereka mulai berkomunikasi dari roh ke roh. Mereka menemukan adanya suatu kemampuan yang baru untuk membicarakan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah bisa mereka diskusikan. Hasilnya adalah KEINTIMAN di dalam pernikahan…

Ia merasa gembira bahwa dengan penemuannya itu, tidak hanya tentang keintiman doa, namun juga keintiman di dalam pernikahan yang dihasilkan oleh doa dan komunikasi pribadi.

Komunikasi dari roh ke roh merupakan bentuk komunikasi yang paling intim.

Menurut pengalaman penulis, jika kita berdoa kepada Allah – kita menjadi intim dengan Allah. Jika kita berdoa bersama istri dan anak-anak – kita menjadi intim dengan istri dan anak-anak.   Bagaimana prosesnya?

Waktu kita mendekatkan diri kepada Tuhan lewat doa dan firman-Nya, Tuhan memberi kesadaran akan banyak kelemahan kita yang harus diperbaiki. Setelah kita konsisten dan tunduk kepada firman-Nya, kekuatan pembaharuan yang berasal dari Allah itu mulai bergerak dimulai dari hubungan komunikasi kita dengan istri dan anak-anak. Tanpa disadari istri dan anak-anak akan merasakan perubahan tersebut mulai juga menyadari kesalahan mereka. Karena semuanya itu dilakukan dengan dasar kasih. Sehingga kekuatan perubahan itu akan berdampak merubah karakter istri dan anak-anak kita. Semuanya itu adalah kekuatan dari Allah yang diberikan kepada kita.

Ingatlah “Perkataan manusia ditentukan oleh isi hatinya” (Matius 12 : 34). Jika hati kita dekat dengan Allah lewat firman-Nya, maka perkataan yang keluar dari mulut kita akan memberkati, sehingga istri dan anak-anak yang mendengarnya akan merasakan kasih di dalam perkataan tersebut… Demikian juga sebaliknya, jika hati kita dipenuhi luka dan keinginan duniawi, membentuk perkataan yang menyakitkan hati orang lain dan egoistis.

Jadi mari kita lakukan latihan bersama istri dan anak-anak di dalam membangun mezbah keluarga (membangun doa bersama dan membaca dan merenungkan Firman Tuhan untuk dipraktekkan). Niscaya anda akan mengalami sesuatu yang luar biasa dari Kristus…

Selamat berlatih…

Tuhan memberkati.

One thought on “KOMUNIKASI : BERDOA MENGHASILKAN KEINTIMAN (by Ed. Cole “Communication, Sex & Money”)

  1. Ini hal yang luar biasa.Dan saya telah mempraktekkan bersama keluarga saya.Banyak perubahan2 telah terjadi ketika mulai membangun keintiman melalui doa.Segala persoalan dapat segera diselesaikan.Kita semakin mengerti firman Tuhan yang kita baca dan renungkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s