UANG : MEMBERI DAN MENERIMA (by Ed. Cole “Communication, Sex & Money”)

Anda bisa mengenal karakter seseorang dengan lebih baik dari CARA ia MENGGUNAKAN UANGNYA daripada dari cara ia menyembah…

Alkitab mengatakan kepada kita tentang Nabal (1 Samuel 25), bahwa kawanan ternak Nabal dilindungi oleh Daud. Tetapi ketika Daud mengirim utusannya untuk memohon belas kasihan, Nabal menjadi marah, menyangkal bahwa ia mengenal Daud dan dengan penuh amarah menolak permohonan itu. Abigail, istri Nabal, mengenal Daud dengan segala sesuatu yang telah Daud perbuat untuk melindungi mereka dan harta milik mereka. Jadi ketika ia mendengar penolakan suaminya untuk memberi bantuan kepada Daud, ia mempersiapkan segala sesuatu yang perlu dan membawanya kepada Daud.

Tindakan Abigail adalah perbuatan yang benar, dilakukan di dalam iman dan dengan penuh rasa ucapan syukur dan pada akhirnya Nabal meninggal  ketika ia mengetahui hal tersebut karena jantungnya terhenti.

“Nabal-Nabal” masa kini adalah pria-pria yang menolak untuk memberikan PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN (Maleakhi 3 : 10), mengaku bahwa mereka tidak mengenal Allah, sehingga mereka berpikir bahwa semua yang mereka miliki itu adalah hasil jerih payah diri mereka sendiri dan bukan berasal dari Allah. Para wanita yang menikah dengan para pria yang seperti ini – yang harus mempersiapkan persembahan persepuluhan keluarga dari uang yang mereka miliki karena keegoisan suami mereka yang menentang Allah – adalah “Abigail-Abigail” masa kini.

Persembahan persepuluhan  itu penting, entah anda percaya atau tidak, karena hanya bagi mereka yang membayar persembahan persepuluhanlah Allah berjanji untuk menghardik belalang pelahap (Maleakhi 3 : 11)

Manusia tidak bisa menghidupi Allah. Allah tidak berhutang kepada manusia. Jika kita memberi kepada Allah dan balasan-Nya tidak seimbang, lalu kita berpikir bahwa Allah berhutang kepada kita. Hal ini tidak mungkin. Tentu saja, tidak selamanya Allah itu balik memberi sebagaimana yang telah dilakukan oleh manusia ciptaan-Nya.

Bila anda mengembalikan persembahan persepuluhan dan menaatinya, Allah akan memberi kesehatan jasmani sehingga tagihan-tagihan dokter tidak akan melahap pendapatan anda. Ia akan memberkati anda sehingga anda mampu membeli mobil yang baik, yang tidak akan melahap penghasilan anda karena biaya perbaikannya atau membuat anda terus-menerus berhutang  — sehingga hutang-hutang itu melahap anda.

Anda akan memampukan anda melewati masa-masa sulit di dalam pernikahan anda sehingga tidak akan ada perceraian, dan tidak akan ada tunjangan setelah perceraian atau tunjangan anak yang akan melahap pendapatan anda.

Mengembalikan persembahan persepuluhan kepada Allah dari semua yang telah disediakan-Nya bagi anda adalah hal yang paling mendasar bagi KESEHATAN FINANSIAL ANDA.

Persembahan persepuluhan merupakan suatu bukti yang bersifat eksternal, yang terbuka, dan yang juga bisa memperlihatkan ketergantungan dan IMAN kita di dalam Allah. Di dalam sekolah iman ini, persembahan persepuluhan merupakan tingkat yang paling pertama.

 

Iman di dalam Allah mempunyai dua bukti fisik yang bisa dilihat. Bukti fisik yang pertama adalah KESEHATAN JASMANI dan bukti fisik yang lainnya adalah PENGGUNAAN UANG.

Bagaimana dengan anda ???

Selamat memberi dan Tuhan akan memberkati anda… amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s