4 PRINSIP KEHIDUPAN PRIA (by Ed. Cole “ On Becoming A.. Real Man)

Image

4 PRINSIP KEHIDUPAN PRIA   (by Ed. Cole “ On Becoming A.. Real Man)

  1. Komunikasi adalah DASAR Kehidupan
  2. Perubahan adalah PROSES Kehidupan
  3. Kesepakatan adalah KEKUATAN Kehidupan
  4. Keseimbangan adalah KUNCI Kehidupan

Komunikasi antara cahaya matahari dengan bumi menyebabkan tumbuh-tumbuhan berfotosintesis dan menghasilkan sumber pangan nabati untuk dikonsumsi manusia, tepung sari dibawah oleh angin, serangga, air dan perantara lain untuk menyerbuki tanaman dan menghasilkan benih; binatang dan manusia juga memiliki bentuk-bentuk komunikasi tertentu untuk melakukan pengembangbiakan.

Baik bisnis maupun pernikahan perlu didasari oleh komunikasi yang benar. Pendidikan pun didasarkan atas komunikasi dan tanpa komunikasi, pengetahuan akan lenyap.

Seandainya Alkitab tidak menceritakan tentang Yesus kepada kita, maka selama-lamanya kita akan kehilangan anugerah Allah. Kristus adalah komunikasi Allah kepada kita, sehingga kita mempunyai Kehidupan Kekal dan Kristus sebagai landasannya.

Miss-comunication (tidak adanya komunikasi) berakhir dengan kematian..

kesepakatan

Kesepakatan adalah kekuatan kehidupan, karena tanpa adanya kesepakatan, baik wewenang maupun kemampuan akan lenyap. Pernikahan pun didasarkan atas kesepakatan dua belah pihak untuk hidup bersama sampai kematian memisahkan mereka. Ahli bangunan tidak dapat mendirikan bangunan sebelum mereka mendapatkan kesepakatan dari pihak-pihak yang berwenang.

Rumah Tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan” (Mat. 12:25) adalah prinsip yang dinyatakan Yesus dalam Alkitab. “Bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu” (Semoga semua sel dalam tubuhku bersatu dalam menghormati nama-Mu (FAYH)) (Mazmur 86:11). Demikianlah seruan pemazmur. Perpecahan akan menghasilkan ketidak berdayaan, sedangkan kesepakatan menghasilkan KEKUATAN.

keseimbangan

Keseimbangan antara PERTOBATAN dan IMAN membuat pintu sorga terbuka.., Keseimbangan antara IMAN dan PERBUATAN menghasilkan pengalaman pribadi bersama Allah yang penuh dengan mujizat.

Proses PERUBAHAN merupakan proses Kehidupan. Kita menghirup oksigen dan mengembuskan karbondioksida dari paru-paru kita, lalu darah membawa zat-zat makanan dan oksigen itu kedalam sel-sel tubuh, dan pembuluh balik membawa sisa-sisa metabolism. Perubahan yang terjadi dalam proses ini menjaga kelangsungan hidup tubuh kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s