KASIH TANPA MENGENAL KETERBATASAN

KEPEDULIAN DI TENGAH KETERBATASAN

Seorang wanita menjadi pahlawan setelah perjuangannya yang begitu luar biasa dikenal publik. Ia adalah Lou Xiaoying yang sekarang berumur 88 tahun dan menderita gagal ginjal. Ia telah menemukan dan merawat lebih dari 30 anak yang ditinggalkan orang tua mereka di jalanan dan tempat sampah yang berlokasi di Jinhua, sebelah timur Provinsi Zhejiang, China.

Lou bekerja sebagai pemulung untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya. Ia dan suaminya Li Zin, yang sudah meninggal 17 tahun yang lalu membesarkan 4 dari 30 anak yang ditemukannya dan “menyalurkan” anak-anak yang lain kepada teman atau orang lain yang menginginkan kehadiran seorang anak dalam hidupnya.

Anak bungsunya Zhang Qilin yang sekarang berumur tujuh tahun ditemukan Lou di tempat sampah ketika Lou baru berumur 82 tahun.

“Meskipun saya sudah tua, tidak berarti saya bisa mengabaikan dan meninggalkan bayi yang dibuang, mati di tempat sampah. Ia (Zhang Qilin) terlihat begitu manis dan tidak berdaya. Saya harus membawanya ke rumah saya.” Ujar Lou.

Lou membawa Zhang Qilin ke rumahnya yang sangat kecil dan sederhana di pinggiran kota dan merawat Zhang hingga sehat. Ia sekarang tumbuh menjadi anak yang luar biasa, lincah dan sehat.

Semua ini berawal ketika Lou sedang mencari sampah dan menemukan seorang anak perempuan pada tahun 1972. Anak kecil ini ditinggalkan sendirian ditengah tumpukan sampah. Anak perempuan ini pasti meninggal jika Lou tidak menyelamatkannya.

Menurut Lou anak-anak ini memerlukan cinta dan perhatian. Nyawa mereka begitu berharga. Ia tidak percaya bahwa ada yang tega meninggalkan darah daging mereka di jalan.

Kisah di atas merupakan contoh nyata yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Lou mempunyai hati untuk mengasihi anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya di jalanan.

Lou mempunyai kasih yang ditunjukkan dengan cara merawat 30 anak yang ditemukan selama hidupnya, ia merawat mereka dengan penuh cinta kasih. Pekerjaan sebagai pemulung tidak menahan Lou untuk menolong bayi-bayi yang dibuang.

Pernahkah terbayang bahwa cinta Tuhan kepada kita anak-anak-Nya begitu luar biasa? Jika Lou mengasihi anak-anak yang dibuang ketika ia menemukannya, Tuhan mengasihi kita begitu dalam, Ia sudah mengenal dan mengasihi kita sejak dalam kandungan. “Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,” Galatia 1 : 15.

Tuhan memilih kita agar anak-anak-Nya juga mengasihi orang-orang yang ada disekitar kita.

Dan Tuhan pun menyatakan kasih-Nya melalui keselamatan yang diberikan kepada kita.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3 : 16)

Dia mengampuni segala dosa kita, membebaskan kita dari perbudakan dosa, dan mengaruniakan hidup kekal kepada kita. Ada harga yang teramat sangat mahal yang harus dia bayar untuk melakukan semua itu, yaitu pengorbanan Putra-Nya yang tunggal sebagai ganti kita.

Saudara-saudara yang terkasih, karena kita sudah lebih dulu dikasihi oleh Allah sudah seharusnya kita mengasihi Allah lebih sungguh, jadikan Ia yang paling utama dalam hidup ini.

Karena segala yang kita punya itu milik-Nya, maka ketika kita melakukan segala sesuatunya hendaklah itu membuat Tuhan bangga atas apa yang sudah kita lakukan.

Healing Quotes:
“Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.” 1 Yohanes 4 : 10

Tuhan Yesus memberkati

Sumber : HM ministry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s