PANDANGAN YANG BENAR

Renungan pagi:
Hakim-hakim 17:6:

“Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel; setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.”



Pada zaman Hakim-hakim, setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri. Akibatnya banyak dari mereka meninggalkan TUHAN dan menyembah dewa Baal. Karna mereka meninggalkan TUHAN, maka TUHAN menyerahkan bangsa Israel dalam penjajahan bangsa lain, sehingga tertindaslah kehidupan mereka.
Pola pandang atau pola pikir manusia yang sudah jatuh dalam dosa cenderung berfokus kepada egoisme. Ini terbukti dalam kisah Kejadian 6:5 :

“Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya (egoisme) selalu membuahkan kejahatan semata-mata,”

Egoisme selalu berbuahkan kejahatan. Maka dari itu TUHAN mengirimkan Hakim-hakim untuk menuntun mereka ke jalan yang benar yaitu tuntunan firman TUHAN.

Saat ini orang percaya membutuhkan tuntunan firman Tuhan dengan membaca, merenungkan dan melakukan firman- Nya untuk menuntun pola pikirnya ke dalam kebenaran. Jika tidak maka kesalahan seperti zaman Hakim-hakim akan terulang kembali.

Mari kita datang setiap pagi untuk minta tuntunan Roh Kudus dalam firman-Nya…

Tuhan memberkati (PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s