IMAN dan SETIA

Renungan pagi:

Rut 1:16-17: 

“Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; (17) di mana engkau mati, aku pun mati di sana, dan di sanalah aku dikuburkan. Beginilah kiranya TUHAN menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jikalau sesuatu apa pun memisahkan aku dari engkau, selain dari pada maut!”

Perkataan iman Rut yang disertai tindakan terhadap mertuanya menjadikan Rut diberkati oleh TUHAN. Walaupun Rut berasal dari bangsa Moab, tetapi karna tekadnya untuk setia kepada Naomi mertuanya, maka dari keturunan Rut lahir Daud dan Yesus Kristus.

Ingat! Komitmen iman Rut menghasilkan penderitaan, karna Rut harus memenuhi kebutuhannya sendiri dan mertuanya. Tetapi dengan sukacita, Rut menjalaninya dan itu semuanya dilihat menjadi kesaksian hidup Rut di tengah bangsa Israel.


Pelajaran hari ini: Iman menghasilan tindakan walaupun melewati penderitaan. Hasil akhirnya adalah berkat yang disediakan TUHAN.

Bagaimana dengan anda?

Tuhan memberkati (PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s