MASA RENTAN DOSA

Renungan pagi:

2 Samuel 11:1:
“Pada pergantian tahun, pada waktu raja-raja biasanya maju berperang, maka Daud menyuruh Yoab maju beserta orang-orangnya dan seluruh orang Israel. Mereka memusnahkan bani Amon dan mengepung kota Raba, sedang Daud sendiri tinggal di Yerusalem.”

Mengapa Daud yang begitu dekat dengan Tuhan jatuh dalam dosa?

Seorang pria mempunyai masa dimana ia rentan jatuh dalam dosa. Kelemahan pria yang utama adalah dosa sex. Menurut penelitian setiap 4 menit pria cenderung memikirkan sex.

Daud biasanya di pergantian tahun maju berperang. Berperang disini untuk melatih ketrampilan fisik, strategi dll. Saat itu Daud tidak pergi berperang dan tinggal di istananya. Firman Tuhan berkata Daud seorang diri. Kejadian 2: 18 berkata, tidak baik pria seorang diri saja… Disitulah masa rentan akan dosa terjadi. Disaat seorang diri dan bersantai, ia melihat Betsyeba sedang mandi. Godaan hawa nafsu tsb akibat keinginan mata membuahkan perzinahan dan berakhir dengan pembunuhan Uria, suami Betsyeba.

Saat ini seorang pria biasanya sibuk bekerja dll. Pikirannya berfokus dalam mengembangkan usaha, talenta dll. Jikalau pria seorang diri dalam keadaan santai, pria tsb harus berjaga-jaga. Karena masa rentan dosa akan dilaluinya. Sebaiknya dalam keadaan santai, pikirannya harus dijaga dengan merenungkan firman Tuhan. Supaya tidak digoda dan cenderung jatuh dalam dosa, terutama dosa sex baik lewat pornography dll.

Selamat berjuang.
Tuhan memberkati (PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s