NIKMATILAH HIDUPMU

Renungan pagi:

2 Samuel 19:35:
“Sekarang ini aku telah berumur delapan puluh tahun; masakan aku masih dapat membedakan antara yang baik dan yang tidak baik? Atau masih dapatkah hambamu ini merasai apa yang hamba makan atau apa yang hamba minum? Atau masih dapatkah aku mendengarkan suara penyanyi laki-laki dan penyanyi perempuan? Apa gunanya hambamu ini lagi menjadi beban bagi tuanku raja.”

Pengakuan Barzilai, sahabat raja Daud ketika berusia 80 tahun. Kenikmatan makanan dan hiburan tidak dapat dirasakan secara maksimal. Bahkan pola pikirnya sudah tidak tajam dalam membedakan mana yang baik dan tidak baik. Keinginan duniawi sudah banyak berkurang dan hanya satu keinginannya yaitu tinggal di tanah kelahirannya menunggu saat kematiannya.

Musa sudah menjelaskan dalam Mazm 90:10 : “Masa hidup kami 70 th dan jika kami kuat, 80 th, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.”

Jika hari ini anda sehat, bersyukurlah kepada TUHAN. Pergunakanlah waktumu sebaik-baiknya, nikmatilah hidupmu secara positif bersama keluarga dan sahabat2mu. Dan jangan lupa untuk dekat dengan TUHAN Yesus, karna DIAlah yang menjadi sumber pengharapanmu..

Tuhan memberkatimu. (PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s