POLA PIKIR yang SALAH

Renungan pagi:
2 Raja-raja 5:10-11:
“Elisa menyuruh seorang suruhan kepadanya mengatakan: “Pergilah mandi tujuh kali dalam sungai Yordan, maka tubuhmu akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir.” (11) Tetapi pergilah Naaman dengan gusar sambil berkata: “Aku sangka bahwa setidak-tidaknya ia datang ke luar dan berdiri memanggil nama TUHAN, Allahnya, lalu menggerak-gerakkan tangannya di atas tempat penyakit itu dan dengan demikian menyembuhkan penyakit kustaku!”

Pola pikir manusia seringkali menjadi hambatan terjadinya mujizat. Ini terjadi pada saat Naaman (sakit kusta) datang kepada nabi Elisa untuk minta kesembuhan dari TUHAN. Pada saat Naaman tiba di rumah Elisa, Elisa tidak menyambutnya, tetapi hanya bujangnya saja dan menyuruhnya mandi 7 x di sungai Yordan. Naaman marah. Why?

Pertama, Naaman merasa tidak disambut (berasal dari hati yang sombong); Kedua, pengalaman masa lalu di negerinya akan upacara kesembuhan nabi-nabi di kuil Rimon. Tetapi TUHAN menegur Naaman lewat prajuritnya sehingga ia mau taat mandi di sungai Yordan. Alhasil mujizat terjadi.

Saat ini jangan sampai pola pikir kita menghalangi kuasa mujizat TUHAN terjadi, karena seringkali pola pikir kita menhasilkan ketidakpercayaan dan ketaatan.

Tuhan memberkati (PS)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s